Selasa, 26 Mei 2009

Bursa Amerika Naik

Bursa AS pada perdagangan hari ini langsung melonjak lebih dari 2 persen setelah data ekonomi menunjukkan lonjakan kepercayaan konsumen yang terbesar dalam enam tahun terakhir ini, membuat kepercayaan pasar juga pulih lagi atas membaiknya kondisi ekonomi AS. Disisi lain, pernyataan dari pihak pialang yang meningkatkan peringkat saham Apple Inc. juga mampu menggerakkan kenaikan pasar di bursa Nasdaq.

Saham Apple Inc. melonjak hampir 7 persen setelah pihak Morgan Stanley mengatakan bahwa produsen I Phone tersebut akan mendapatkan pendapatan yang tinggi dalam dua tahun kedepan serta meningkatkan target harga saham mereka.

Dari data ekonomi AS, dikabarkan kepercayaan konsumen di bulan Mei ini meningkat tajam lebih tinggi dari perkiraan sebelumnya, berdasarkan data yang ada adalah angka yang paling tinggi dalam enam tahun ini, sejak Aril 2003. S

Sentimen tersebut mendorong kenaikan saham-saham di lantai bursa baik di Dow Jones maupun S&P 500. Saham McDonald Corp. melonjak 3.1 persen, peritel Macy's Inc. naik 5,9 persen sementara sektor konsumsi di bursa S&P melonjak 3.8 persen.

Data lain yang juga keluar adalah data hunian keluarga tunggal, yang menurun untuk kedua kalinya dalam dua bulan terakhir ini.

Indek Dow Jones ditutup menguat 196.17 poin, Indek S&P 500 naik 23.33 poin dan Indek Nasdaq naik 58.42 poin.

sumber data : finance roll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar