Selasa, 14 Juli 2009

Earning Goldman Sachs ( GS )

diluar perkiraan sebelumnya, phak Godlman Sachs Group Inc memberikan laporan pendapatan kuartalnya yang melonjak 33 percent atas hasil perdagangannya. Semakin menambah fenomena rebound industri perbankan AS di tengah luluh lantaknya perekonomian global yang justru di sebabkan oleh sektor ini awalnya.

Hanya sembilan bulan setelah Departemen Keuangan AS mempailitkan perusahaan tersebut dan mengambil alih dengan $125 milyar dari uang pajak rakyat AS. Langkah ini memang membuat perusahaan sekuritas terbesar di Wall Street mampu bertahan.

Goldman juga tercatat sebagai perusahaan yang mampu memberikan kompensasi yang baik baik karyawannya. Selain $6.65 milyar yang dibayarkan bagi gaji, berbagai bonus dan keuntungan lainnya dalam kuartal ini juga naik hampir separonya dari tahun lalu pada Mei kemarin. Rata-rata karyawan Goldman bisa mendaptkan $900,000 sepanjang tahun ini.

Pihak pemerintah AS sendiri nampaknya memang ingin membuat sektor perbankan benar-benar bisa menghasilkan uang, Goldman Sachs membuktikan bahwa dia bisa menghasilkan lebih dari perkiraan.

Goldman hari Selasa waktu setempat mengeluarkan laporan bahwa penghasilan bersih mereka yang dapat di bagikan kepada para pemilik saham adalah $2.7 milyar atau $4.93 per lembar saham. Setahun lalu, hanya $2.05 milyar atau $4.58 per lembar saham, dari tahun buku hingga 30 Mei 2008. Perkiraan pasar umumnya hanya akan mendapatkan $3.49 per lembar saham.

Akibatnya saham Goldman menguat di lantai bursa. sepanjang tahun ini saja, sahamnya telah naik 80 percent.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar